DSC

Ketua Depok Student Center, Aan Mi’dad mendukung wujudkan program Pemkot Depok, Zero Waste City. (Foto: Fajar/Diskominfo)

depok.go.id- Depok Student Center (DSC) siap mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yakni Zero Waste City atau Kota Bebas Sampah. Ketua DSC, Aan Mi’dad mengatakan, DSC berperan sebagai organisasi yang meningkatkan kesadaran pelajar untuk peduli terhadap masalah lingkungan. Dengan program Pemuda Peduli Situ, pihaknya berupaya mewujudkan situ dan danau yang bebas sampah di Depok. Untuk itu, fokus DSC adalah merawat Situ Besar Lio di Kecamatan Pancoran Mas.

“Dengan program Pemuda Peduli Situ, kami akan turun ke seluruh situ di Depok. Untuk membersihkan danau dari sampah, agar fungsi penyerapan air normal kembali.Rencananya, kami akan mulai April mendatang,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (21/02/2017).

Lebih lanjut, sebagai Pembina Forum Kesatuan Pelajar Depok itu menuturkan, pihaknya mengajak perwakilan pelajar setiap SMA negeri maupun swasta se-Depok mengikuti program Pemuda Peduli Situ. Rencananya, DSC juga mengajak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membersihkan Situ Rawa Besar tersebut.

“Kita menyiapkan 50 lebih pelajar perwakilan dari tiap sekolah di Depok. Dan akan membuka komunikasi dengan dinas terkait serta komunitas pecinta lingkungan,”ucapnya.

Dia menambahkan, setelah program Pemuda Peduli Setu berjalan, Aan berharap, situ, danau dapat berfungsi sebagai fasilitas umum dan objek wisata.

“Kita ingin situ dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jadi tempat berkumpul para pemuda, lalu sarana untuk lari pagi, sehingga manfaatnya lebih besar,” tutupnya.

Akhir Januari 2017 lalu, Wali Kota Depok Mohammad Idris tengah mengajukan anggaran ke Pemerintah Pusat merevitalisasi empat setu yang ada di Kota Depok, antara lain Situ Cilodong, Situ Citayam, Situ Pladen dan Situ Rawa Besar.

Penulis: Fajar Nur Cahyo

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :