batuud babinsa

KERJASAMA: Batuud Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508, Pelda Rudi Hartono (kiri), Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Kompol Sunarto dan Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong, Sohibur Rachman, bekerja sama mewujudkan Depok Bebas Narkoba. (Foto: Fajar/Diskominfo)

Depok.go.id – Mencegah peredaran narkoba di wilayah Kota Depok khususnya lingkup Kecamatan Sukmajaya, Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508 akan menerjunkan babinsa ke 11 kelurahan, antara lain ke Tirtajaya, Kalimulya, Cilodong, Mekarjaya, Sukmajaya, Jatimulya, Cisalak, Abadijaya, Baktijaya, Kalibaru dan Sukamaju.

“Kami akan koordinasi dengan babinsa ke 11 kelurahan di bawah naungan Koramil 03/Sukmajaya, untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Kita juga giat melakukan siskamling dan pembinaan masyarakat di sana,” ujar Batuud Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508 Depok, Pelda Rudi Hartono saat menghadiri Apel Bersama sekaligus pembacaan ‘Ikrar Anti Narkoba’ di Rutan Kelas IIB Cilodong, Senin (20/02/2017).

Lebih lanjut dia menuturkan, dengan adanya kerjasama tiga pilar yang terdiri dari Kodim 0508/Depok, Polresta Depok dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, diharapkan mampu mewujudkan Depok Friendly City bebas narkoba.

“Kita adakan kerjasama dengan Tiga Pilar lewat patroli keliling. Kita juga selalu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tiap kelurahan di Kecamatan Sukmajaya. Jadi, jika masyarakat temukan kasus narkoba, bisa lapor ke babinsa, nanti kita teruskan ke kepolisian,” jelasnya.

Terakhir, Rudi pun mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan dua hingga tiga babinsa setiap kelurahan. Agar upaya pencegahan peredaran narkoba di Kota Depok tidak hanya menjadi tanggung jawab Kodim 0508/Depok dan Polresta Depok, tetapi semua elemen masyarakat.

“Semoga harus bersinergi, kita juga memperkuat dengan peran tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk tokoh pemuda lewat karang taruna,” tutupnya.

Sebelumnya,  Petugas  Rutan KeLas IIB Cilodong Depok, Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508 Depok, Polsek Sukmajaya, Badan Narkotika Nasional Kota Depok, dan Sekretaris Kelurahan Cilodong bersama warga binaan Rutan Cilodong menggadakan apel membahas komitmen semua pihak memerangi narkoba.

 

Penulis: Fajar Nur Cahyo

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :