akrab kemenag

AKRAB: Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Chalik Mawardi (kiri) bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Chalik Mawardi mengapresiasi imbauan Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui surat edaran Nomor: 451/0133-Kesos mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN), agar melakukan Salat Zuhur dan Asar berjamaah di Balai Kota Depok. Menurutnya, tidak banyak pemimpin yang mengeluarkan imbauan semacam itu. Sehingga Wali Kota Depok merupakan sosok yang luar biasa.

“Pak Wali Kota selaku Pembina ASN tentu saja luar biasa telah mengeluarkan imbauan tersebut, karena tidak banyak kepala daerah yang mengeluarkan imbauan seperti itu,” ujarnya kepada depok.go.id pada Selasa (21/02/17).

Salat berjamaah, sambung Chalik, sesuai dengan hadits Rasulullah SAW yaitu salat berjamaah lebih baik 27 kali, bila dibandingkan dengan salat sendiri. Sedangkan menuntut ilmu termasuk hadir di pengajian menurut Rasulullah SAW merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimah sejak dilahirkan hingga masuk ke liang lahat.

“Melalui surat edaran tersebut, Pak Wali Kota ingin meningkatkan keimanan para ASN dalam mewujudkan Depok sebagai kota yang religius,” ujarnya.

Dia berharap dengan diterapkannya salat berjamaah secara rutin itu, maka dapat mempererat persatuan dan kesatuan para ASN. Selain itu, diharapkan ASN dapat Istiqomah menjalankan salat berjamaah, meskipun tidak sedang di lingkungan Balai Kota Depok.

“Salat berjamaah dapat memupuk persatuan dan kesatuan aparatur disamping sebagai media pembinaan,” tutupnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :