Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Depok, Dewi Syarifah. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, menyambut baik imbauan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, untuk melaksanakan salat fardu berjamaah dan kegiatan keagamaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan adanya imbauan tersebut, diharapkan semakin mewujudkan visi Kota Depok yang religius.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Depok, Dewi Syarifah mengatakan, imbauan melalui Surat Edaran (SE) Nomor: 451/0133-Kesos mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melakukan Salat Zuhur dan Asar berjemaah di Masjid Balai Kota merupakan bentuk tanggung jawab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, untuk memberikan contoh ke masyarakat agar melaksanakan salat fardu berjamaah. Karena itu, imbaun tersebut diberlakukan mulai dari jajaran ASN lebih dulu.

“Surat imbauan itu sangat bagus. Karena pada dasarnya salat secara berjamaah diwajibkan, khususnya untuk umat muslim pria. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dimulai sejak dari pemimpinnya. Adanya surat edaran yang berisi imbauan itu merupakan bentuk upaya Pemkot memberikan contoh kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ungkapnya, imbauan terkait salat fardu untuk ASN di Masjid Balai Kota harus terus berjalan secara berkelanjutan. Bahkan, bila perlu ditingkatkan melalui peogram yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

“Jangan sampai surat edaran  hanya bersifat sementara serta tidak berjalan secara terus-menerus,” jelasnya.

Dewi berharap, kedepannya agar salat fardu berjamaah dan kegiatan keagamaan tersebut dapat lebih diperluas. Jadi tidak hanya berlaku bagi para ASN, namun juga bisa diterapkan di masyarakat di se-Depok.

“Selama tujuannya bagus, kami setuju apabila imbauan tersebut juga berlaku bagi warga Depok,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :