PCNU 2depok.go.id – Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, Dewi Syarifah mengatakan, imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan salat fardu secara berjamaah, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Namun juga dapat mendidik kedisiplinan para ASN.

“Kalau selama ini ada ASN yang masih kurang disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya salat. Dengan adanya imbauan tersebut, para ASN bisa membiasakan diri untuk beribadah tepat waktu,” jelasnya kepada depok.go.id, Selasa (21/02/2017).

Dewi menuturkan, surat edaran terkait imbauan salat berjamaah, dapat mengingatkan para ASN mengenai adanya keseimbangan hidup, yaitu kehidupan di dunia maupun di akhirat.

“Pemkot selaku pemimpin dapat menyadarkan kita semua, khususnya bagi para ASN, jika akan ada kehidupan yang selanjutnya, setelah kehidupan di dunia,” terangnya.

Dia berharap, agar himbauan salat fardu berjamaah tersebut dapat berdampak positif bagi aspek kehidupan lainnya, termasuk meningkatkan kinerja dan pelayanan ASN terhadap masyarakat.

“Dengan meningkatkan kedisiplinan ASN untuk melaksanakan shalat tepat waktu, semoga berpengaruh pada peningkatan kedisiplinan dalam bekerja serta melayani masyarakat,”paparnya.

Sebelumnya, Pemkot Depok menerbitkan surat edaran mengenai imbaian salat berjamaah, serta kegiatan keagamaan bagi ASN pada 31 Januari 2017. Dalam surat edaran tersebut, Wali Kota Depok menghimbau para ASN untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya salat fardu zuhur dan asar secara berjamaah di Masjid Balai Kota Depok (khusus ASN pria non-fungsional). Kemudian yang dilanjutkan dengan kegiatan pengkajian yang dilaksanakan sebulan sekali setiap Jumat pekan keempat, dan pelaksanaan pengajian bagi ASN wanita.

Kepala perangkat daerah dapat melaksanakan bimbingan rohani. Lalu, untuk ASN non muslim dapat menyesuaikan diri menurut agama masing-masing.

 

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :