PSTI Siap MenangDepok.go.id- Skuad cabang sepak takraw optimistis mampu mewujudkan impian meraih tiga emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Depok, Andi Rahmat Dian usai menghadiri Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Depok.

Andi mengatakan, dengan latihan rutin dan pencapaian sepak takraw di pon XIX jabar 2016 dengan tiga emas menjadi modal PSTI Depok berjuang di Porda 2018. Lanjutnya, sebelum Pra-Porda akan ada Kejurda se-Jawa Barat, event tersebut di manfaatkan untuk evaluasi dan uji coba. Dia juga mengungkapkan, latihan akan ditingkatkan berdasarkan evaluasi setiap pertandingan.

“Dapat emas di Porda 2018 adalah harga mati untuk PSTI Depok, Insya Allah tiga emas untuk Kota Depok” katanya.

Andi menambahkan latihan yang dilakukan bukan hanya pada event atau pra event berlangsung , PSTI juga secara terus melakukan pembinaan para atlet muda, untuk berlaga di ajang bergengsi lainnya. Latihan secara intensif diperlukan agar para pemain satu dengan yang lain, dapag paham dengan gaya permainan yang akan diterapkan.

“Konsetrasi kami sekarang  pada 70 persen fisik dan 30 persen pada skill permainan,” ucapnya.

Andi yang sekaligus juga sebagai Pelatih PSTI Depok menambahkan, selain latihan keras, para atlet juga membutuhka dukungan dari semua pihak, karena itu ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Koni dapat mensejahterakan atlet dan pelatih, dengan penambahan sarana dan prasarana latihan  yang memadai, seperti karpet khusus untuk  menyesuaikan kondisi di setiap pertandingan sepak takraw.

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :