latsar2depok.go.id – Sebanyak 70 orang anggota Forum Anak kecamatan dan Kota Depok dilatih jiwa kepemimpinan. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas anak dalam memimpin organisasi.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan, bekal yang diberikannnya ini agar mereka yang tergabung dalam Forum Anak dapat kompak dalam menjalankan program, maupun membantu Pemkot Depok memberikan masukan bagi pembangunan. Selain juga untuk menguatkan karakter kepemimpinan anggota yang tergabung dalam Forum Anak.

“Kami membekali mereka dengan berbagai materi seperti team work, internet sehat bagi remaja, serta yang paling utama mengenai leadership,” ujar Eka Bachtiar, usai menghadiri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Forum Anak Kota Depok yang digelar Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di Saung Dolken Resort, Cimahpar, Bogor, Rabu (21/03/2018).

Eka menambahkan, Depok yang memiliki program unggulan berupa Kota Ramah Keluarga akan dapat terwujud, salah satunya dengan mengakomodir kebutuhan anak untuk maju dan berkembang. Salah satunya lewat pelatihan kepemimpinan.

“Kami mendukung tercapainya Kota Ramah Keluarga dengan menyiapkan genarasi gemilang salah satunya melalui Forum Anak,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita  Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :