depok.go.id-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, menekankan kepada seluruh kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Kecamatan Beji untuk selalu mau belajar. Terutama untuk menambah pengetahuan yang bisa memperkaya wawasan, sehingga bisa mendukung tugas dan fungsinya sebagai kader.

“Setiap pelatihan yang dilakukan adalah untuk menambah wawasan para kader. Agar para kader up to date tentang informasi atau perkembangan yang ada di masyarakat,” ujar Bunda Elly, sapaannya, kepada depok.go.id usai mengisi materi pada Pelatihan Kader Posyandu dan Posbindu di Kantor Kecamatan Beji, Kamis (21/03/2019)

Dikatakannya, semangat mau belajar dan berkembang adalah kunci dari peningkatan pelayanan. Pihaknya akan berupaya memfasilitasi hal tersebut, agar kemampuan kader merata.

“Saya inginkan para kader rata pengetahuannya. Semangatnya sama untuk mewujudkan ketahanan keluarga,” katanya

Dirinya menambahkan, selain minat belajar yang tinggi, kekompakan menjadi faktor penentu juga. Menurutnya, ketika kader semakin kompak, kebersamaan akan terbentuk.

“Tuntutan masyarakat saat ini semakin besar. Kader sebagai mitra pemerintah dituntut peka dan responsif, serta berorientasi kepada solusi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Insya Allah, kita mampu melaksanakannya dengan baik,” ucapnya

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :