Penasehat DWP Kota Depok, Elly Farida mengingatkan anggota DWP mengenai kebahagiaan dunia dan akhirat saat pengajian bulanan. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok menggelar pengajian bulanan yang diadakan di aula Perpustakaan Kota Depok. Dalam pengajian tersebut, Penasehat DWP Kota Depok, Elly Farida mengingatkan anggota DWP mengenai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Jadi seseorang yang hanya menginginkan kebahagiaan di dunia akan mendapatkan penyesalan. Karena perilakunya tidak taat dan peduli dengan perintah Allah SWT,” kata Bunda Elly, sapaannya, kepada depok.go.id usai pengajian di Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (21/03/19).

Dikatakan Bunda Elly, berbeda dengan yang menginginkan kebahagiaan di akhirat. Orang tersebut akan selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi berbagai macam musibah yang didapat.

“Hanya dengan ikhlas dan sabar kita sudah mendapatkan kebahagiaan akhirat. Setiap detik yang selama ini dirasakan adalah sebuah rezeki. Jadi, apapun rezeki yang didapat harus disyukuri,” ucapnya.

Menurutnya, cara terbaik mendapatkan kebahagiaan akhirat ialah menjadi manusia cerdas. Dalam hal ini, cerdas dalam menahan hawa nafsu dan emosi, termasuk mengekang diri dari segala kemaksiatan.

“Jadi, untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat perlu diingat bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Selain itu harus selalu bersyukur atas segala yang didapatkan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :