Wakil Ketua I PMI Kota Depok, Eka Bachtiar. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok yang berlangsung sejak Desember 2018 hingga 28 Februari 2019 telah ditutup. Kegiatan tersebut menghasilkan dana sebesar Rp 1.115.178.000 atau melebihi target hingga 103 persen.

“Capaian ini mengukir sejarah, karena baru pertama kali Bulan Dana PMI melampaui target. Sumbangsih kemanusiaan memang butuh keikhlasan dan memiliki nilai sosial yang tinggi,” ujar Wakil Ketua I PMI Kota Depok, Eka Bachtiar, usai melakukan penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2018 di Aula Lantai 10, Balai Kota Depok, Kamis (21/03/19).

Diakuinya, capaian target yang ditetapkan sebelumnya Rp 1, 79 miliar. Namun, dalam realisasinya capaian tersebut melebihi target dan mengalami kenaikan hingga 50 persen.

“Ke depan kami akan tingkatkan lagi besaran target, kami sangat berterima kasih kepada lembaga yang peduli. Karena dana ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat. Jadi dari kita untuk kita,” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengaku bangga dan bersyukur atas capaian itu. Pihaknya juga mengapresiasi atas dukungan dan perhatian sekolah, kelurahan, kecamatan dan instansi terkait, dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Program kemanusiaan PMI sangat bergantung pada kepedulian, serta partisipasi masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak yang telah berpartisipasi,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :