PRESS RELEASE

HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 15 April 2010

Pelatihan Penanggulangan Bencana bagi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dihadiri oleh H. Nur Mahmudi Isma’il pada hari Kamis (15/4) siang di Setu Cilodong Depok. Hadir dalam pelatihan Camat Cilodong Edi Juhendi, Kesbangpolinmas Ngatono, Dinas Pemadam Kebakaran, 7 orang anggota SAR, dan Anggota Satuan Linmas dari 11 Kecamatan.

Pelatihan yang berlangsung satu hari diawali dengan pemberian materi tentang bagaimana menanggulangi dan menangani bencana banjir dan kebakaran di Balai Rakyat Depok II pada pagi hari. Pada siang harinya, dilakukan latihan secara nyata di Setu Cilodong. Dalam pelatihan yang dihadiri oleh pemimpin Kota Depok dihadirkan pula sejumlah atraksi pelatihan rescue seperti evakuasi korban tenggelam dengan perahu karet, upaya pemadaman api mengunakan alat sederhana dan tabung pemadam kebakaran. Walikota sempat menjadi tim penyelamat dalam atraksi yang disaksikan oleh 200 orang anggota Linmas dan juga sempat mencoba memadamkan api dengan tabung pemadam.

Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan Linmas sebagai garda terdepan sebagai pelindung masyarakat yang harus dibekali dengan berbagai pengetahuan agar Depok menjadi aman dan tentram. Dalam sambutannya, Walikota mengatakan untuk terus bersatu dan bertekad menciptakan keamanan apalagi sebentar lagi Depok akan menghadapi 3 event besar, yakni HUT ke-11 Depok, MTQ XXXI tingkat Provinsi, dan Pemilihan Umum Kepala Daerah. “Untuk mensukseskan 3 event itu di butuhkan banyak peran dari Linmas. Saya berharap dalam HUT Depok yang ke 11 masyarakat Depok bisa berbahagia dengan digelarnya festival Depok” ungkap Walikota.

Walikota meminta meminta kepada setiap anggota Linmas bisa melakukan sosialisasi pelaksanaan MTQ yang akan dihadiri oleh ribuan orang se-Jawa Barat. “Tunjukkanlah sikap keramahan dan persaudaraan kepada setiap perwakilan dari kontingen agar meeka merasa aman, nyaman, dan dihargai” pinta Walikota dalam sambutannya.

Even besar yang ketiga adalah pelaksanan Pemilukada.”Kurang lebih ada 300 TPS, pemilu akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2010 karena itu sangat dibutuhkan bantuan para anggota Linmas untuk menyukseskanya” tutur Walikota. Walikota juga tidak lupa mengucapkan selamat atas pelaksanaan pelatihan ini. “Semoga anggota Linmas tetap kompak” tutur Walikota mengakhiri sambutannya.

KEPALA BAGIAN

HUMAS DAN PROTOKOL

SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si

PEMBINA

NIP. 19630627 198409 2 001

Bagikan post melalui :