senam

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida membuka Lomba Senam Cerdik dan Vitalisasi Otak di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (21/04/2017). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id –  Budaya menjaga kesehatan jadi perhatian Pokja IV TP PKK Kota Depok. Terlebih, banyak anggota PKK mayoritas usianya menuju lansia, sehingga dinilai perlu mengikuti lomba senam CERDIK dan Vitalisasi Otak sebagai upaya menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menjelaskan, senam CERDIK adalah kepanjangan dari Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rutin berolahraga, Diet seimbang, Istirahat yang cukup, serta Kelola stres.

“Senam ini sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu-ibu PKK, saat ini dan masa yang akan datang, mengingat selain melakukan senam juga ada edukasi terkait apa saja yang harus dilakukan agar tubuh tetap bugar,” tuturnya saat lomba Senam Cerdik dan Vitalisasi Otak di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (21/04/2017).

Sedangkan untuk senam Vitalisasi Otak sendiri, lebih mengarah kepada perkembangan otak. Dengan senam ini, saat memasuki usia lanjut, kader PKK dapat terbebas dari penyakit alzheimer yaitu berupa penurunan daya ingat.

“Tetap amalkan kandungan dari setiap komponen pada senam ini, untuk kesehatan yang lebih baik dan kebahagiaan bersama,” tutupnya.

Penulis: Indri

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :