Bunda Elly (paling kiri) bersama ribuan warga Kota Depok lainnya mengikuti senam bersama di Lapangan Balai Kota. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 3000 warga Kota Depok mulai dari usia muda sampai lanjut usia (lansia), hari ini memadati Lapangan Balai Kota guna mengikuti senam bersama. Kegiatan yang diinisiasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Depok tersebut, untuk menyemarakkan hari jadi Kota Depok ke-20.

Senam ini diikuti oleh berbagai organisasi yang merupakan anggota induk senam FORMI. Di antaranya, Klub Jantung Sehat (KJS) Depok, Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia), dan Komunitas Senam Tera.

“Menyambut hari jadi Kota Depok, kita ingin agar masyarakat Kota Depok lebih sejahtera dan sehat,” kata Wakil Ketua FORMI Depok, Pudjo Iman Santoso usai senam di Lapangan Balai Kota, Minggu (21/04/2019).

Dikatakannya, senam merupakan olahraga masyarakat yang sederhana. Melalui senam, pihaknya ingin mengajak warga Depok memperhatikan kesehatannya sesuai konsep Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida menyambut baik kegiatan senam bersama ini. Menurutnya, dengan melakukan senam bersama merupakan upaya mewujudkan Depok Kota Sehat, sekaligus Depok Ramah Lansia.

“Semangat dari kegiatan ini yaitu membudayakan hidup sehat. Tentu dengan berolahraga, dampak positifnya meningkatkan angka harapan hidup di Kota Depok,” ucapnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :