Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melepas Pawai Budaya. (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Ratusan warga Kecamatan Cimanggis mengikuti Pawai Budaya di lapangan Radar AURI, Jalan Radar AURI, Cimanggis, Minggu (21/04/19). Pawai Budaya tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam merayakan Hari Jadi Kota Depok ke-20 yang jatuh pada 27 April mendatang.

Dalam pawai budaya, Wali Kota Depok Mohammad Idris turut hadir untuk melepas para peserta. Dirinya pun mengapresiasi semua masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini. Tak lupa, Mohammad Idris mengingatkan warga untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia, terutama kebudayaan Depok.

“Semoga kebudayaan dapat terus dikembangkan dan dilestarikan masyarakat. Terutama peran serta dari generasi muda,” tuturnya saat melepas Pawai Budaya.

Sementara itu, Camat Cimanggis Eman Hidayat menuturkan, perayaan Hari Jadi Kota Depok di wilayahnya bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk mengenakan pakaian adat sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia.

“Dalam pawai budaya ini kami ajak masyarakat menggunakan pakaian adat dari berbagai wilayah, termasuk juga pakaian adat Depok,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :