depok.go.id – Sabtu (20/06/2015), Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menghadiri Festival Ramadhan Kreatif Bersama Komunitas Depok Tahun 2015 di Taman Lembah Gurame, Depok.

Festival yang akan digelar setiap Sabtu dan Minggu selama Ramadhan ini guna memanfaatkan taman yang ada di Kota Depok dengan berbagai kreatifitas dari seluruh komunitas yang ada. Selain itu, Festival Ramadhan Kreatif ini juga sebagai wadah dalam memperkenalkan komunitas tersebut kepada masyarakat luas.

“Kami semua ingin memanfaatkan momen Ramadhan dengan berbagai pertunjukan dari komunitas di Kota Depok,” tutur Ketua Festival Ramadhan Kreatif, Jo Danuarta.

Pada pelaksanaannya, komunitas-komunitas ini tidak tampil seluruhnya pada setiap acara berlangsung. Akan tetapi, setiap komunitas mendapat jadwal yang sudah diberikan untuk memamerkan keahliannya secara bergantian. Dalam hal ini, komunitas yang ada di Kota Belimbing ini seluruhnya ber-genre snowcase, education, musik, serta religi.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad yang dalam hal ini membuka secara resmi Festival Ramadhan Kreatif Bersama Komunitas Depok Tahun 2015 mengatakan bahwa Depok memiiki potensi dalam mengembangkan berbagai keahlian dan bakat. Pasalnya, di kota yang menjadi penyangga Ibu Kota Jakarta tersebut sebagian besar penduduknya didominasi oleh remaja.

“Sumber daya manusia di Depok notabenenya anak muda yang mencapai 70 persen, ini merupakan potensi yang harus diwujudkan,” ungkap alumni Gontor tersebut.

Lebih lanjut, Idris menambahkan bahwa dalam mendukung perkembangan yang ada saat ini harus didukung dengan berbagai fasilitas. Hal ini dimaksudkan agar Kota Depok dapat terus bersaing dengan wilayah lain. Sehingga mampu memberikan perubahan demi menjadikan warga Depok yang bermartabat. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

 

Bagikan post melalui :