depok.go.id- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar kegiatan halalbihalal di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (21/06). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan kepala SD dan SMP di Kota Depok.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin mengatakan, 273 Kepala SDN dan 26 kepala SMPN hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, pihaknya juga mengundang Kepala SMAN dan SMKN di Kota Depok meski kewenangannya sudah berada di bawah pemerintah provinsi.

“Jadi 98,5 persen kepala sekolah serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik hadir saat kegiatan halalbihalal yang dilakukan pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran, (21/06). Ini menandakan seluruh ASN Disdik dapat hadir sesuai dengan ketentuan bahkan tetap masuk pada saat liburan lebaran,” jelas Thamrin, sapaannya, saat kegiatan.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan halalbihalal, dirinya menekankan agar ASN Disdik dapat mengutamankan kedisiplinan dan peningkatan kinerja di sekolah. Yaitu dengan wajib bekerja selama 40 jam dalam satu minggu.

“Ini peraturan dari pusat tentunya dengan maksud agar siswa di sekolah dapat diawasi secara penuh,” katanya.

Dirinya berharap agar karakter, literasi dan kompetensi dari tenaga pendidik di Kota Depok dapat terus ditingkatkan. Hal itu supaya di tahun ajaran baru para tenaga pendidik memberikan kontribusi yang baik bagi anak didik yang ada di Kota Depok.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :