depok.go.id –  Hari pertama masuk kerja setelah cuti Lebaran 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok langsung menggelar apel rutin. Apel dipimpin langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris yang meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) memaknai pesan positif mudik untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Dengan mudik ini, setelah bertemu sanak saudara, kami berharap ASN dapat merenungi hikmah-hikmah kehidupan. Juga karena libur yang panjang, semangat kerjanya harus lebih meningkat, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujarnya di Lapangan Balai Kota, Kamis (21/06/18).

Menurutnya, mudik yang waktunya sangat singkat adalah gambaran hidup ini yang tidak abadi. Karena itu, waktu yang singkat ini harus dimanfaatkan ASN untuk bekerja sebaik-baiknya.

“Kehidupan kita ini juga singkat, akan ada akhirnya,” katanya.

Dikatakan Mohammad Idris, rangkaian kehidupan ini seperti perpindahan dari terminal ke terminal lainnya. Dalam kehidupan, imbuhya, terminal tersebut adalah fase, setelah dari dunia, akan menuju alam kubur, Padang Mahsyar, lalu akhirat.

Selain itu, Mohammad Idris berpendapat, dalam perjalanan mudik tidak semuanya berjalan sesuai dengan keinginan. Misalkan saat macet, banyak manusia yang berkeluh kesah.

“Dalam kehidupan ini juga sama. Tidak semua yang diinginkan, dapat terkabul. Maka dari itu, jalani kehidupan dengan kesabaran,” ucapnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :