Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan arahan kepada ratusan ASN Dinas Pendidikan Kota Depok. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) khususnya kepala sekolah dan guru harus menjadi teladan bagi siswa di sekolah. Hal tersebut disampaikan Mohammad Idris, usai menghadiri kegiatan halalbihalal Disdik Kota Depok di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (21/06).

“Sebelum menjadi teladan anak-anak di sekolah, maka harus meneladani diri kita dahulu. Sebab, ketika ASN sudah masuk dunia pendidikan artinya suatu komitmen bahwa pembangunan bangsa, serta karakter bangsa ada ditangan mereka. Maka ASN itu harus bekerja keras,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, ke depan para tenaga pengajar di Kota Depok akan terus didorong meningkatkan kompetensinya termasuk dalam penyeleksian guru. Dengan sistem seleksi tersebut, akan tercipta kualitas karakter guru teladan yang bisa menjadi contoh bagi muridnya.

“Ini menjadi tanggung jawab para guru untuk membentuk karakter anak untuk masa depannya,” tutupnya.

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :