depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, optimistis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok di tahun 2020 mencapai 85 persen. Untuk itu, diharapkan realisasi pembangunan di tahun 2019 bisa mencapai 90 persen.

“Kalau kegiatan pembangunan di tahun ini bisa mencapai 100 persen atau maksimal 90 persen, insya Allah tahun 2020 kegiatan pembangunan kita sesuai RPJMD bisa mencapai 85 persen,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Mohammad Idris mencontohkan, untuk pembangunan taman terpadu setiap kelurahan saat ini sudah mencapai 30 kelurahan. Sementara di tahun 2019 akan ditambah 15 taman.

“Kalau dihitung-hitung masih ada sekitar enam atau tujuh taman kelurahan lagi yang pembangunannya baru bisa dilakukan di 2021, karena penghitungan anggarannya sudah mencapai batas,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pembangunaan RSUD wilayah timur, kata Mohammad Idris, ditargetkan rampung di tahun 2021. Tahun 2019 tahap pembuatan Detail Engineering Design (DED) dan pembangunan fisik pada 2020.

“Paling tidak tahun 2021 sudah selesai belanja perlengkapan, dan fasilitas yang ada di RSUD. Termasuk sistem pengelolaannya bisa Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pihak ketiga, atau oleh ASN,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :