Suasana rapat koordinasi Pemkot Depok dan BNN Kota Depok untuk peringatan Hani 2019. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota Depok bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok telah menggelar rapat koordinasi membahas rencana peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2019 di Aula Lantai 10 Balai Kota Depok. Rencananya, HANI melibatkan sekitar 500 milenial yang akan mengikuti talkshow dan deklarasi milenial sehat tanpa narkoba.

“Para milenial terdiri dari berbagai unsur. Misalnya, Forum Anak, Pramuka, Paskibra, Karang Taruna, siswa sekolah, Abang Mpok Depok, PMR, Laskar TB dan banyak lagi akan hadir dalam acara tersebut,” ujar Ketua Panitia HANI 2019, Supian Suri, kepada depok.go.id, Jumat (21/06/2019).

Menurutnya, selain para milenial, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga akan turut hadir bersama para camat dan lurah se-Kota Depok. Dalam rangkaian HANI 2019, juga akan diisi talkshow dengan menghadirkan narasumber Kepala BNN Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan mantan pengguna narkoba yang telah sembuh.

“Kerja sama Pemkot Depok dan BNN, tentunya sebagai upaya melindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba. Kota Depok sebagai Kota Layak Anak, harus dapat melindungi anak-anak dari bahaya narkotika,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan HANI 2019 yang bekerja sama dengan Pemkot Depok. Dengan begitu, tujuan BNN untuk mengajak masyarakat agar berperilaku hidup sehat tanpa narkoba dapat terus dilakukan secara massal dan masif.

“BNN Depok juga akan menurunkan personel untuk  menggelar kegiatan membagikan brosur dan pin di Jalan Merdeka pada Minggu (23/06). Dalam kegiatan itu, kami juga akan melakukan sosialisasi antinarkoba kepada pengendara,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :