Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) Dinkes Kota Depok Titin Hardiana saat memberikan penjelasan pada kegiatan Kampanye Kesehatan di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (21/06). (Foto: Istimewa)

depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan cakupan imunisasi dasar lengkap (IDL). Tentunya dilakukan dengan menjalin sinergi dengan tenaga kesehatan Puskesmas, Kader PKK, hingga masyarakat itu sendiri.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) Dinkes Kota Depok Titin Hardiana menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendampingan kepada seluruh tenaga kesehatan. Dengan maksud agar dapat memberikan edukasi yang lebih kepada masyarakat.

“Upaya terus kami lakukan dengan elemen terkait di setiap wilayah, termasuk juga tenaga kesehatan agar IDL dapat meningkat,” tuturnya kepada depok.go.id usai kegiatan Kampanye Kesehatan di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (21/06).

Titin menambahkan, upaya lain yang dilakukan yaitu dengan mengadakan wisuda imunisasi bagi anak yang sudah melengkapi IDL. Hal tersebut dilakukan agar minat masyarakat lebih tinggi untuk melakukan imunisasi pada anak.

Selanjutnya juga diberikan sertifikasi imunisasi bagi anak yang sudah melengkapi IDL. Pemberian sertifikat sebagai bentuk apresiasi karena sudah melengkapi seluruh imunisasi dasar.

“Juga dibentuk kelompok masyarakat peduli imunisasi agar mereka bisa menggerakkan masyarakat, jadi tidak hanya tenaga kesehatan saja, masyarakat itu sendiri juga mendukung suksesnya IDL,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :