Diskominfo Kota Depok saat mengadakan Rakor persiapan monev PPID tingkat Jawa Barat di lantai 7, gedung Dibaleka II, Jumat (21/06/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Menjelang Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jawa Barat, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai melakukan sejumlah persiapan. Termasuk dengan mengadakan rapat koordinasi guna mengecek berbagai kelengkapan yang diperlukan.

“Jadwal Monev Kota Depok tanggal 26 Juni, tetapi dinas mana yang mau dikunjungi kita belum tahu karena biasanya dilakukan secara acak. Untuk itu, kita mengadakan rapat guna mengecek berbagai kesiapan sebelum Monev,” tutur Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok, Nasrudin kepada depok.go.id, usai Rapat Persiapan Evaluasi PPID di Kantor Diskominfo Kota Depok, lantai 7, Gedung Dibaleka II, Jumat (21/06/2019).

Dikatakannya, dalam persiapan Monev PPID terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian. Antara lain kelengkapan standar pelayanan informasi publik serta melengkapi dan memperbarui website masing-masing Perangkat Daerah (PD).

“Setiap PPID perlu menyiapkan kelengkapan administrasi seperti buku register pemohon infromasi, stand banner, tulisan desk pelayanan PPID, dan lainnya. Selain itu, websitenya juga perlu diperbarui dengan mengunggah berbagai kegiatan seremonial serta capaian kinerja dan prestasinya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk website, sebagian website PD masih perlu untuk dilakukan pembaruan. Sebab, terdapat 10 website dinas yang tidak berfungsi karena peretasan atau tidak bisa dibuka.

“Tadi kita sudah koordinasi agar website yang mengalami gangguan bisa diperbaiki. Mudah-mudahan dengan persiapan yang dilakukan, kita bisa mempertahakan prestasi yang diraih tahun lalu yaitu peringkat ke-3 untuk lomba PPID tingkat Jabar,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Bagikan post melalui :