Kader PKK Sawangan tampak serius mendengarkan penjelasan pembicara dalam pelatihan publis speaking. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Sebanyak 30 kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sawangan diberikan pelatihan public speaking oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan. Pelatihan yang diisi langsung oleh penyiar TVRI, Chaerul Tamimi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kader dalam berbicara di depan umum.
Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, kader PKK sering menjadi pembicara di berbagai kegiatan. Mereka turun langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi kepada masyarakat.
“Kami ingin memberikan wadah kepada pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se-Sawangan untuk menjadi kader kesehatan yang unggul dan berkualitas,” ujar Naweng kepada depok.go.id di Puskesmas Sawangan, Jumat (21/06/2019).
Dikatakannya, pelatihan public speaking menjadi inovasi dari Puskesmas Sawangan. Kader PKK diberikan materi seputar dasar-dasar public speaking ditambah dengan praktik public speaking, seperti menjadi seorang pembawa acara.
“Mereka juga dibekali keterampilan bagaimana memberikan penyuluhan ke masyarakat, melakukan bina suasana, dan pembinaaan lainnya. Dengan begitu, mereka diharapkan dapat membantu dalam menjalankan tugas dan aktivitasnya sehari-hari,” pungkasnya.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :