Petugas PMI sedang mengambil darah dari pendonor di RSUD Depok. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok turut membantu dalam menjaga ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Bentuk bantuan itu dilakukan RSUD Kota Depok dengan melakukan kegiatan donor darah.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, melalui pelaksanaan donor darah, sebanyak 35 kantong darah berhasil dikumpulkan dan diserahkan langsung ke PMI Kota Depok. Puluhan kantong darah itu terdiri golongan darah A sebanyak 9 kantong, golongan darah B 15 kantong, golongan darah O sebanyak 10 kantong.

“Sedangkan untuk golongan darah AB terkumpul sebanyak 1 kantong jadi total semuanya ada 35 kantong. Kemudian, pendonor yang tidak memenuhi syarat ada 22 orang,” kata Asloe’ah Madjri, kepada depok.go.id, di RSUD Kota Depok, Jumat (21/06/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk pendonor yang hadir sebagian besar berasal dari pegawai dan pengunjung RSUD Kota Depok. Selain itu ada pula dari Polsek Sawangan, maupun instansi pemerintah di sekitar RSUD Kota Depok.

“Kegiatan ini tak hanya sebagai wujud kepedulian kami, tetapi juga dengan donor darah bisa menyehatkan tubuh. Sebab, akan ada sirkulasi darah dan pembentukan sel darah baru di dalam tubuh pendonor. Jadi selain tubuh menjadi sehat, dengan mendonorkan darah juga melakukan amal kebaikan, karena terhitung membantu masyarakat,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :