Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan segera merenovasi gedung Balai Rakyat yang terletak di Kecamatan Beji. Renovasi terhadap gedung tersebut rencananya dimulai pada bulan Juli dan ditargetkan selesai pada November 2018.

“Saat ini sudah keluar pemenang lelang. Jadi, kami sudah mulai bekerja bulan Juli ini dengan target penyelesaian 120 hari kerja,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, untuk renovasi gedung tersebut akan dilakukan secara menyeluruh dengan merobohkan bangunan yang lama, kemudian dibangun yang baru. Hal itu dikarenakan melihat kondisi gedung telah mengalami banyak kerusakan sehingga tidak layak untuk digunakan.

“Pertimbangan lainnya terkait dengan akses karena bangunan yang sekarang menutupi jalan menuju tanah yang berada dibelakang gedung itu sehingga kita harus merobohkan bagunan yang lama kemudian bangun baru agar mempermudah akses,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, gedung Balai Rakyat tersebut memiliki luas bangunan sebesar 725 meter persegi dengan daya tampung untuk 300 orang. Dimana, renovasi terhadap gedung Balai Rakyat tersebut nantinya akan dilengkapi juga dengan fasilitas olahraga berupa lapangan badminton.

“Kami harapkan proses renovasinya dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :