Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, dan Kapolresta Kota Depok, Kombes Didik Sugiarto saat melepas peserta jalan santai di halaman Balai Kota Depok, Sabtu (21/07). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Peringati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), Wali Kota Depok berharap pada usia ke-71, koperasi di Kota Depok semakin maju, semakin meningkat kualitasnya. Dengan begitu, diharapkan mampu memberikan dampak pada peningkatan ekonomi di Depok.

 

Dikatakannya, dalam memajukan koperasi di Depok, saat ini pihaknya telah meluncurkan jaringan usaha koperasi melalui Depok Cooperative Mart (d’Co Mart). Melalui d’Co Mart, pihaknya ingin memberikan kesempatan usaha yang luas bagi setiap koperasi dalam mengembangkan usahanya serta mempermudah dan memperkokoh permodalan koperasi.

 

“Terdapat lima koperasi yang tergabung dalam d’Co Mart. Ini sebagai bentuk dukungan kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Mohammad Idris usai melepas peserta jalan santai di halaman Balai Kota, Sabtu (21/06).

 

Lebih lanjut, ucapnya, guna memeriahkan Harkopnas di Depok, pemerintah kota menggelar kegiatan jalan santai yang diikuti sebanyak 1.300 warga. Kegiatan itu dimulai dari Balai Kota hingga depan perumahan Pesona Khayangan dan kembali lagi ke Balai Kota dengan jarak 5 kilometer.

 

“Jalan santai ini sebagai lambang silaturahmi dan selalu dinamis karena terus bergerak. Silaturahmi karena jalan santai bukan untuk persaingan, tetapi untuk meningkatkan tali persaudaraan, walau dalam perekonomian harus ada persaingan secara sehat,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :