Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat acara Taklim Bersama ASN di aula lantai 1 Balai Kota, Jumat (20/07).

depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menekankan pentingnya peran ibu untuk kesejahteraan setiap anggota keluarganya. Hal itu dikarenakan segala permasalahan yang datang, akan bermuara dan berhujung dalam keluarga. Di situlah peran ibu dibutuhkan yang dapat menyelesaikan permasalahan dalam keluarga.

“Jadi suami maupun anak akan bercerita dan membutuhkan peran ibu untuk menyelesaikan masalah di dalam keluarga,” tutur Elly Farida saat acara Taklim Bersama ASN di aula lantai 1 Balai Kota, belum lama ini.

Dikatakan Bunda Elly, sapaan akrabnya, seorang ibu terutama pekerja, harus dapat membagi waktunya. Pasalnya, ibu pekerja tidak semua waktunya dihabiskan bersama keluarga, terutama anak.

“Banyak kasus, anak yang pergaulannya tidak dipantau langsung oleh ibunya akan menyimpang. Dan ini sangat merugikan anak-anak untuk masa depannya,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan untuk tetap memberikan perhatiannya kepada keluarga. Meski mereka (ASN perempuan) sebagai pekerja, peran sebagai perempuan khususnya ibu di keluarga sangat penting untuk mewujudkan ketahanan keluarga, dan menciptakan keluarga yang bahagia.

“Perempuan memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Kepeduliannya harus terus dibangun. Mari tingkatkan perhatian dan kepedulian kita kepada keluarga,” tutupnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :