Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri kegiatan Parenting dan pembagian alat tulis kepada 100 kaum duafa di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (21/07/19). (Foto : Jose/Diskominfo)

depok.go.id-Upaya mewujudkan salah satu program unggulan Kota Depok yaitu Kota Ketahanan Keluarga (Family Resilience City) terus dilakukan oleh Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok. Termasuk melalui kegiatan pengasuhan (parenting) guna membantu orang tua dalam memberikan pola asuh yang tepat kepada anak.

“Sebagaimana sekolah ayah bunda, kegiatan ini juga terus kita kembangkan agar dapat membantu orang tua memberikan pola asuh yang tepat. Sehingga tumbuh kembang anak bisa berjalan dengan optimal,” tutur Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id, usai menghadiri kegiatan Seminar Parenting di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (21/07/2019).

Dikatakan Bunda Elly, untuk memaksimalkan kegiatan parenting di masyarakat, pihaknya juga melibatkan para kader ramah keluarga dan RW Ramah Anak. Para kader ini akan membantu menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pola asuh yang benar.

“Di sini ada banyak kader ramah keluarga yang juga siap menjadi mentor kegiatan seperti ini. Selain itu, didukung pula oleh RW Ramah Anak. Insya Allah, kegiatan parenting akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan parenting dapat membantu para orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat kepada anak. Dengan begitu, anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas, mandiri, dan menjadi tumpuan orang tua kelak.

“Sebaik-baik pengasuhan ada di keluarga, yaitu ayah dan bundanya. Kami harap anak-anak di Depok bisa memiliki tumbuh kembang yang baik sesuai dengan usianya,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :