nur

Sewaktu memberikan sambutan di acara halal bihalal yang diadakan oleh PGRI Kota Depok (21/08/2013), Walikota Depok Nur Mahmudi tiba-tiba didatangi oleh salah seorang warga Depok yang naik ke atas panggung. Warga Mampang yang bernama Romlah ini ternyata secara spontan mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap program Pemkot Depok untuk memberikan kuota untuk siswa miskin bisa sekolah.

” Anak saya alhamdulillah bisa masuk ke SMP Negeri 2, saya ucapkan terima kasih yang teramat sangat atas adanya program tersebut, ” ujar Romlah

Wanita berusia 36 tahun ini mengucapkan terima kasih atas diberikannya kemudahan sehingga putrinya yang bernama Risa Wahyumila bersekolah di SMP Negri. Romlah menjelaskan pelayanan dan informasi dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan sangat membantunya dalam mengurus segala persyaratan. ” Pihak sekolah menjelaskan kepada saya mengenai persyaratan yang harus saya urus, alhamdulillah, ” ujarnya.

Pemkot Depok sendiri tahun ini mewajibkan Sekolah Negeri untuk memberikan kuota 20 persen untuk siswa tidak mampu. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa miskin pun tidak bergantung dari besaran nilai. Hal ini dimaksudkan agar seluruh warga usia sekolah di Kota Depok dapat mendapatkan pendidikan yang layak.

(Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :