depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan arah di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Jalan Arif Rahman Hakim yang biasanya dua jalurnya dibuat satu arah, akan diubah untuk mengurangi volume kendaraan pada Jalan Dewi Sartika.

“Sistem Satu Arah (SSA) yang biasanya dilakukan pukul 15.00 -22. 00 WIB akan diubah menjadi contra flow sepanjang hari,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada depok.go.id, Rabu (21/08/2019).

Dirinya menjelaskan, rekayasa lalu lintas dibuat karena melihat waktu jeda kereta api saat melintas di Jalan Dewi Sartika semakin singkat yakni, kurang lebih 4 menit. Akibatnya, antrean kendaraan menjadi sangat panjang.

Dirinya menambahkan, jika biasanya dari pertigaan Ramanda menuju Jalan Arif Rahman Hakim dua jalurnya satu arah. Ke depan akan satu jalur saja yang digunakan, satu jalurnya lagi akan contra flow. Dengan begitu, Jalan Arif Rahman Hakim akan menjadi tiga jalur ke arah barat.

“Tiga jalur tersebut berlokasi di putaran Bank BNI Arif Rahman Hakim, sehingga pengendara dapat berpindah jalur untuk menuju ke Jalan Nusantara Raya,” tutupnya.

 

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :