Lurah Boponter Suryana Yusup saat menerima penghargaan Lurah Teladan Tingkat Provinsi Jabar yang langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (17/08/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Lurah Bojong Pondok Terong (Boponter), Suryana Yusup, tidak pernah menyangka dirinya akan mendapat penghargaan Lurah Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diberikan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Prestasi ini didapat berkat inovasi dan programnya yang dijalani secara konsisten.

“Alhamdulillah, atas penghargaan ini. Sebelumnya saya tidak pernah menyangka bisa mengalahkan 645 lurah se-Provinsi Jawa Barat. Ini puncak perstasi yang saya raih selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Depok,” ujar Suryana Yusup, di ruang kerjanya, Rabu (21/08/2019).

Diakuinya, menurut penilaian provinsi, kiprahnya selama menjadi lurah patut diapresiasi. Mengingat banyak hal dijalani untuk pembangunan wilayah dan membawa perubahan yang signfikan.

“Saya sudah lima kali menjadi lurah dan setiap kelurahan yang saya pimpin, selalu diterapkan inovasi yang bisa memberdayakan warga sekitar seperti Gerakan Infaq Rame-rame (GIR-R) di Kelurahan Pondok Jaya dan Dana Sosial Kelurahan (DSK) di Boponter. Mungkin inilah yang menjadi penilaian provinsi,” katanya.

Suryana mengatakan, tidak ada penilaian khusus yang diberikan terkait penghargaan ini. Hanya saja provinsi melihat dari rekam jejak selama menjadi lurah atau pun inovasi yang berhasil mengubah wilayah menjadi lebih baik.

“Sebelumnya kami hanya diwawancara terkait keberhasilan membangun wilayah selama menjabat sebagai lurah. Selanjutnya penghargaan diberikan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Halaman Gedung Sate, 17 Agustus kemarin. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemacu dan pemicu semangat kita semua,” ucapnya.

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :