Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Sarasehan Dakwah 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Rabu (21/08/2019). (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak ulama se-Depok untuk terus melakukan dakwah Islam yang santun dan merangkul. Hal tersebut terkait dengan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin atau yang menjadi rahmat bagi seluruh alam, termasuk lingkungan, atau makhluk hidup lainnya. Maka harus tercermin dalam setiap langkah dakwah yang dilaksanakan oleh ulama.

“Orang mukmin itu kalau kata Nabi Muhammad SAW seperti lebah, jangan digoda. Namun kita ambil manisnya untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Kalau ada yang jelek dari lebah harus dihindari. Begitu pula dengan berdakwah harus santun dan merangkul,” jelas Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai membuka Sarasehan Dakwah 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Rabu (21/08/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, antara pemuka agama hendaknya melakukan suatu hal yang jernih khususnya memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Sebab, dengan kedewasaan berpolitik ini menjadi motivasi kerja untuk melakukan pengabdian pada negara, tentu dengan hati yang bersih.

“Dari sini kita berpikir jernih. Ketika ada satu hal yang mengganjal langsung melakukan klarifikasi, kita diskusi,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, apapun cobaan yang dihadapi para ulama, mereka akan terus berdakwah dan tidak akan gentar. Karena Nabi Muhammad SAW sudah menyatakan kalau ulama merupakan pewaris nabi. Bahkan, hingga Allah SWT memanggil, apapun kondisi mereka akan tetap berdakwah.

“Apapun kondisinya, ulama akan terus berdakwah karena itu menjadi komitmen mereka,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :