spandukdepok.go.id – Sejalan dengan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Kota Depok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok gencar melakukan sosialisasi. Kegiatan tersebut dilakukan di masing-masing UPT Puskesmas tiap kecamatan di Kota Depok melalui pemasangan spanduk.

“Saat ini sedang berlangsung bulan imunisasi, sebagai bahan informasi kepada masyarakat, kami memasang spanduk,” tutur Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Agus Gojali saat ditemui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Agus menambahkan bahwa sosialisasi ini sengaja dilakukan di setiap UPT Puskesmas karena dalam pelaksanaannya, tenaga medis yang ada di sanalah yang turun langsung memberikan imunisasi. Adapun pemberian imunisasi tersebut dikhususkan bagi siswa kelas 1 dan 2 sekolah dasar (SD).

BIAS diselenggarakan sejak Agustus hingga November mendatang. Tenaga medis yang ada di Puskesmas mendatangi seluruh SD yang ada di Kota Depok untuk memberikan imunisasi.

Adanya sosialisasi dengan spanduk ini, Agus berharap seluruh masyarakat dapat mengetahui adanya bulan imunisasi, sehingga kegiatan imunisasi yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat berjalan dengan lancar sebagai upaya dalam melindungi anak-anak dari berbagai penyakit.

“Semoga tahun ini tingkat keikutsertaan masyarakat pada bulan imunisasi dapat lebih meningkat demi kesehatan bersama,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :