Camat Limo, Herry Restu Gumelar (kedua kiri). (Foto: Janet/ Diskominfo)

depok.go.id- Camat Limo, Herry Restu Gumelar menegaskan penguatan koordinasi antara pemerintah sangat penting untuk keberhasilan program dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Misalnya penguatan kerjasama antara TP PKK Kecamatan dengan Perangkat Daerah seperti dengan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Kerjasama pemerintah dengan TP PKK harus berjalan baik untuk keberhasilan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan program Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat,” jelas Herry, sapaannya, usai menghadiri Rapat Koordinasi TP PKK Tingkat Kecamatan Limo di Aula Kecamatan Limo, belum lama ini.

Dikatakannya, untuk memperkuat kerjasama, pihaknya rutin mengadakan rapat koordinasi guna membuat perencanaan dan pengendalian evaluasi terhadap program. Selain itu, terdapat juga diskusi antar TP PKK di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota, demi mengejar semua target yang sudah ditentukan.

“Sebagai pemimpin di wilayah, saya terus mendorong agar target ke depannya harus segera dijalankan dan rampung demi masyarakat,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, terkait program ke depan dirinya bersama TP PKK Kecamatan Limo telah melakukan perencanaan sejumlah kegiatan. Antara lain persiapan untuk Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK dan mempersiapkan tempat atau lokasi penilaian. Untuk saat ini yang terpilih lomba tersebut adalah Kelurahan Meruyung.

“Kami siapkan posyandu, Kampung KB. Selain juga membuat jadwal pembinaan ke kelurahan dan RT/RW, dan merancang inovasi dan kreasinya. Upaya itu dalam rangka mendukung program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :