Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Audit Kearsipan Provinsi Jawa Barat kembali melakukan penilaian kearsipan terhadap Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Hari ini merupakan penilaian kedua, setelah sehari sebelumnya juga dilakukan penilaian.

Sekretaris Diskarpus Kota Depok, Hani Hamidah mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan kelengkapan data maupun sarana dan prasarana sejak dua minggu sebelumnya. Keseriusan ini dilakukan, mengacu pada hasil audit pertama yang masih banyak kekurangan sehingga perlu diperbaiki lagi.

“Kita berupaya dari sarpras maupun data untuk dilengkapi, dengan harapan ada perubahan yang signifikan. Sudah dilakukan penataan ruangan, kelengkapan administrasi, produk hukum, hasilnya bisa dilihat setelah audit,” ujar Hani, di Aula Gedung Arsip Kota Depok, Kamis (20/09/18).

Ditambahkannya, upaya lain yang ditempuh ialah membuat produk hukum berupa Perwal mengenai kearsipan dengan melibatkan lintas Perangkat Daerah (PD). Dengan berbagai upaya dan perbaikan di tahun ini, dirinya berharap Diskarpus Kota Depok akan mendapatkan predikat minimal baik dalam hal pengelolaan kearsipan.

“Kalau ada di internal program kita, misal tahun lalu kita hanya ada 1 program kegiatan. Tahun ini 3 program kegiatan, maupun kita berupaya dari sisi peningkatan anggaran,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :