Kopdar perdana Komunitas Kami Menulis Depok di Sp@ce room Perpustakaan Kota Depok, kemarin. (Istimewa)

depok.go.id – Insititut Ibu Profesional (IIP) Depok melalui Kelas Minat (Kami) Menulis, mengadakan temu anggota (kopdar) di Perpustakaan Kota Depok. Silaturahmi perdana ini, diikuti 15 anggota aktif, yang sebelumnya hanya berkomunikasi melalui jejaring komunikasi WhattsApp (WA).

“Alhamdulillah, setelah tujuh bulan berjalan akhirnya kita bisa bersilaturahmi dan berkenalan satu sama lain,” kata Ketua IIP Depok Farida di Sp@ce room lantai 1 Perpustakaan Depok, kemarin.

Farida menuturkan, dibentuknya Kami Menulis untuk menggeliatkan potensi literasi kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga. Diharapkan, usai menjalani diskusi secara intensif selama tujuh bulan tersebut, menjadi bekal bagi para anggota untuk mempraktikkannya di masing-masing keluarga.

Adapun untuk kegiatan kopdar kali ini, pihaknya juga memberikan beberapa materi terkait literasi media. Salah satunya yang disampaikan oleh pengurus Komunitas Ibu Tekno, Inne RA yang membahas tentang blog.

“Menulis di blog ini banyak manfaatnya. Selain media alternatif dalam menyampaikan gagasan, juga dengan sendirinya blog bisa menjadi pengarsip tulisan-tulisan yang sudah diunggah. Atau media untuk menyimpan portofolio,” katanya.

Untuk diketahui, Kami Menulis didirikan pada tanggal 28 Maret 2018. Komunitas ini memiliki berbagai program unggulan, di antaranya One Week One Writing (OWOW), Menulis Tentang Kamu (MTK), Kunjungan Tokoh Penulis (KTP), dan Cerita Berantai (CB).

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :