Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok di Ruko Arcade, Blok A, Grand Depok City, Jumat (20/09/19). (Foto : Jose/Diskominfo)

depok.go.id-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengajak media di Kota Depok untuk ikut mendukung program sekolah pranikah yang digagas oleh Pemkot Depok. Terlebih, program tersebut sangat positif dalam meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok.

“Harapannya pertemuan dengan Sekber Wartawan, bisa menjadi mitra untuk siap mengedukasi masyarakat melalui program sekolah pranikah,” tutur Bunda Elly, sapaannya, kepada depok.go.id usai menghadiri acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok di Ruko Arcade, Blok A,  Grand Depok City, Jumat (20/09/2019).

Dikatakan Bunda Elly, sekolah pranikah memberikan banyak manfaat bagi para peserta, karena diajarkan banyak hal yang dapat mendukung suksesnya kehidupan rumah tangga. Angka perceraian pun diharapkan dapat diminimalisir dengan adanya pendidikan pranikah.

“Dengan mengikuti pendidikan pranikah, menumbuhkan kesadaran akan berbagai masalah potensial yang dapat terjadi setelah menikah, disertai dengan informasi upaya efektif mencegah atau mengatasi masalah-masalah tersebut. Hingga pada akhirnya tercipta pernikahan yang sakinah, mawadah, dan wa rahmah,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Sekjen Sekber Wartawan Kota Depok, Yohanes Hutapea, mengapresiasi atas upaya Pemkot Depok dalam meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok melalui program sekolah pranikah. Pihaknya siap mendukung melalui pemberitaan agar program sekolah pranikah dapat diketahui oleh masyarakat.

“Peranan sekolah pranikah sangat penting dalam membangun ketahanan keluarga. Untuk itu, kami siap mendukung dan mengawal program ini sehingga dapat berkontribusi pada pengurangan angka perceraian di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :