gebyar komunitas

Suasana Gebyar Komunitas tahun 2015, Balaikota Depok pada hari Sabtu, 21/11/2015. (Diskominfo-Yulia)

gebyar komunitas_4

Komunitas Kampung Dolanan, mempertunjukkan kebolehannya. ( Diskominfo-Yulia)

depok.go.id – Sorak-sorai dan riuh peserta terlihat sejak pagi, ratusan tamu undangan serta pengunjung memenuhi lapangan Balai Kota Depok untuk mengikuti acara Gebyar Komunitas Depok, Sabtu (21/11/15).

Kegiatan yang juga menjadi ajang silaturahmi ini diikuti oleh seluruh komunitas yang ada di Depok, seperti Komunitas I’m Great, EH Depok, Sekber Ciliwung, Genam, Nebengers, TDA, FKH, serta masih banyak lagi.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok sebagai  penyelenggara acara menyediakan puluhan booth yang nantinya diisi oleh masing-masing komunitas. Selain itu, disediakan juga hiburan menarik, misalnya talk show, perkusi, sulap, penampilan band, serta deklarasi anti Narkoba dan pengukuhan Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Depok yang dipimpin langsung oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi komunitas untuk pengembangan pembangunan Kota Depok serta menciptakan euforia kepedulian dan kesadaran bertindak terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan generasi muda khususnya di Depok,” ujar Kepala Diskominfo, M. Fitriawan.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana, Aldhi Septiawan, mengapresiasi Pemerintah Kota Depok yang bersedia memfasilitasi serta menyediakan wadah bagi komunitas untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran.

“Acara seperti ini sangat bagus dan perlu dilaksanakan setiap tahun. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga sinergitas terbangun antar komunitas dari beragam background,” ujarnya.

Dirinya juga menginginkan agar silaturahmi tidak hanya terjadi saat acara-acara tertentu saja, namun di luar itu, seluruh komunitas Depok adalah keluarga. Tempat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman untuk kemajuan Kota Depok yang lebih baik lagi. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :