depok.go.id – Jajaran Pengurus Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Kota Depok secara resmi dilantik oleh Deputi Dayamas Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol. DR Bachtiar Tambunan. Pelantikan tersebut juga diiringi dengan deklarasi anti Narkoba yang melibatkan komunitas Kota Depok di halaman Balai Kota Depok, Sabtu (21/11/2015).

Bachtiar mengatakan bahwa pihak BNN mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang turut serta mendukung terbentuknya Fokan di Kota Depok. Dirinya berharap keberadaan FOKAN ini dapat diberdayakan dengan baik serta bersinergi dengan Pemkot dalam upaya memberantas peredaran Narkoba.

“Permasalahan mengenai Narkoba bukan hanya menjadi milik BNN, namun menjadi tanggungjawab semua komponen, baik Pemkot, kementerian dan yang terpenting adalah peran serta masyarakat. Semua harus bersatu bekerja keras agar Indonesia bisa keluar dari darurat Narkoba,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, berharap keberadaan FOKAN ini dapat menjadi solusi bagi Kota Depok untuk memberantas peredaran Narkoba dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba serta sanksi yang akan diterima oleh pengedar. Menurutnya, pengetahuan masyarakat di lingkungan terbawah mulai RT, RW, dan kelurahan dalam menangkal Narkoba justru menjadi faktor penentu penanggulangan bahaya ancaman Narkoba di Depok.

“Menggerakkan masyarakat di lingkungan terkecil sungguh penting, tanpa mereka juga sulit memberantas Narkoba,” ujar Nur Mahmudi. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :