gerak jalan PGRIdepok.go.id – Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, secara resmi melepas Gerak Jalan Massal dalam rangka memeriahkan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-70 Kota Depok, di lapangan Mandor Atmaja, Kelurahan Rangkapan Jaya, Sabtu (21/11/15) pagi tadi.

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Kepala Dinas Pendidikan Herry Pansila, Danramil, perwakilan Polres, serta perwakilan guru se-Kota Depok turut hadir dalam kegiatan yang bertemakan “Menerapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat” ini. 

Dalam sambutannya, Nur Mahmudi mengucapkan selamat HUT PGRI ke-70 yang juga dirangkai dengan Hari Guru Nasional ke-14. Dia juga memberi apresiasi kepada seluruh guru di Depok yang menjadi percontohan education for all, seperti membuka kelas inklusi untuk anak berkebutuhan khusus dan mengadakan kejar paket A, B dan C.

”Kita wajib berterimakasih kepada jasa guru yang tidak ternilai sehingga kita dapat memperoleh ilmu. Kita juga patut berbangga hati, melalui kejar paket C, kita dapat mengantarkan siswa untuk bekerja keluar negeri. Semua berkat jasa guru,” tutur Nur Mahmudi.

Senada dengan itu, Kepala UPT Cipayung yang juga merupakan Ketua Panitia Junaedi Chandra menjelaskan, rute yang akan dilalui yaitu Jalan H. Kimah, TPA Cipayung, Jalan Keadilan dan selanjutnya kembali lagi ke lapangan.

“Kami juga telah menyediakan puluhan doorprize untuk peserta yang isinya seperti kipas angin, peralatan rumah tangga bahkan sepeda,” ujarnya yang kemudian melanjutkan gerak jalan berjarak tiga kilo tersebut. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :