Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz saat membuka kegiatan pembinaan di Hotel Santika, Rabu (21/11). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok terus berupa memajukan industri kreatif. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pembinaan komunitas industri kreatif yang ada di Kota Depok.

“Pembinaan ini untuk menjalin sinergitas dengan sesama komunitas industri kreatif sehingga saling memberi informasi terkait berbagai kegiatan dari setiap komunitas. Dengan begitu, akan memudahkan pemerintah dalam melakukan pembinaan ke depan,” tutur Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz usai membuka kegiatan pembinaan di Hotel Santika, Rabu (21/11).

Dikatakannya, terdapat lima komunitas industri kreatif yang diberikan pembinaan. Diantaranya, Komunitas Fotografi, Komunitas Kuliner, Komunitas Animasi, Komunitas Videografi, dan Komunitas Craft.

“Harapan kami dengan adanya pembinaan ini, para komunitas semakin meningkatkan sinergitas dengan sesama komunitas lain. Agar ke depan dapat saling menopang perkembangan usahanya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Markiyat Berlian, salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, menuturkan, melalui pembinaan, dirinya ingin mendorong para komunitas industri kreatif untuk meningkatkan daya saing, daya tarik, dan profesionalisme dalam menjalankan usaha. Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menciptakan pasar.

“Untuk itu, kami dari Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) ikut mendukung pelaku usaha yang tergabung dalam berbagai komunitas agar terus meningkatkan inovasi, kreativitas, dan aspek legalitas usahanya. Dengan begitu, diharapkan industri kreatif di Depok semakin maju,” tandasnya.

Penulis : Jose Diskominfo
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :