Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat melepas ribuan kafilah yang mengikuti pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok di Wisma Hijau, Rabu (21/11). (Foto: Asyril/Diskominfo). 

depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna melepas ribuan kafilah yang mengikuti pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok di Wisma Hijau, Rabu (21/11). Pelepasan pawai tersebut ditandai dengan diangkatnya bendera start, lalu dimulainya kafilah berjalan menuju mimbar utama MTQ di lapangan Radar Auri, Cimanggis.

Pradi Supriatna berpesan kepada semua kafilah MTQ Kota Depok untuk terus menanamkan semangat mengikuti serangkaian acara dan perlombaan. Tentu juga terus menekankan nilai keimanan, mengingat perlombaan yang diadakan guna mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Harus terus menanamkan semangat yang tinggi hingga pelaksanaan selesai nanti,” Pradi Supriatna usai melepas kafilah MTQ Kota Depok.

Dirinya juga mengapresiasi semua elemen pelaksana dan warga yang terlibat di dalam MTQ Tingkat Kota. Menurutnya, pelaksanaan MTQ merupakan sarana untuk mencari bibit yang unggul dalam bidang keagamaan.

Terakhir, dirinya mengharapkan, melalui pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Depok, masyarakat dapat meningkatkan pemahaman dalam membaca Alquran. Dengan begitu, masyarakat dapat mendukung terwujudnya Depok sebagai kota yang religius.

Untuk diketahui, pawai taaruf MTQ Kota Depok ini diikuti oleh perwakilan 11 kecamatan di Kota Depok. Dimulai dari kafilah Kecamatan Sawangan dan diakhiri oleh tuan rumah pelaksanaan MTQ yaitu Kecamatan Cimanggis.

Penulis: Indri Purnama
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :