Personil yang disiapkan oleh Polresta Depok dalam kesiapan tanggap bencana di musim penghujan di Kota Depok. (Foto: Dian/Diskominfo).

depok.go.id-Menghadapi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, membutuhkan tim yang tangguh. Untuk itu, jajaran Polresta Depok berkolaborasi bersama Kodim 0508/Depok, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, mempersiapkan 264 personel tanggap bencana di musim penghujan ini.

“Semua jajaran personel yang sudah dibentuk, sudah siap jika ada bencana banjir maupun longsor untuk dapat ditanggulangi sehingga tidak ada korban. Kesiapan tersebut salah satunya kelengkapan alat bantuan bencana,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, kelengkapan alat bantu tersebut berupa, perahu kayak 2 set (6 rompi, 6 helm, 4 dayung, 6 pelampung, 4 senter), perahu kano 3 set (3 rompi, 3 helm, 4 senter), dan gergaji mesin sebanyak 8 unit. Perlengkapan tersebut memang belum maksimal. Tetapi, akan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Personel akan memantau dan siaga di posko yang sudah kami siapkan di Polresta Depok,” tuturnya.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat jika ada yang mengalami gangguan bencana baik itu longsor maupun banjir untuk segera menghubungi polisi terdekat. Pihaknya mengaku siap menindaklanjuti, jika ada laporan dari
masyarakat.

“Anggota kita siap 1×24 jam jika ada laporan bencana, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :