Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan turut memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018. (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan turut memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018. Berbagai perlombaan diadakan untuk mengisi momen penting tersebut, seperti lomba Posyandu berprestasi, kreasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan, serta lomba hand hygiene dance.

Petugas Gizi Puskesmas Sawangan, Indah Rozalina mengatakan, untuk lomba Posyandu berprestasi diikuti oleh 22 Posyandu yang berada di Kelurahan Sawangan dan Sawangan Baru. Penilaian lomba Posyandu berprestasi dilakukan sejak tanggal 1 hingga 22 November 2018.

“Alhamdulillah, untuk lomba Posyandu berprestasi mendapat dukungan penuh dari lurah dan ketua PKK Kelurahan Sawangan dan Sawangan Baru, membuat kader semakin semangat,” ujar Indah, di Puskesmas Sawangan, Rabu (21/11/2018).

Ditambahkannya, untuk lomba kreasi PMT pemulihan dan lomba tari cuci tangan sudah ditutup pendaftarannya. Nantinya peserta akan menampilkan kemampuan pada puncak acara peringatan HKN Puskesmas Sawangan yakni pada tanggal 24 November 2018.

“Untuk para pemenang nanti akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang tunai. Bagi lomba Posyandu berprestasi dicari juara 1 dan 2 untuk masing-masing kelurahan, sedangkan lomba hand hygiene
dance dan lomba PMT pemulihan akan dicari pemenang 1, 2, dan 3,”
tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :