Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok. (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id- Ribuan kafilah yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok, ikut memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok. Tahun ini, MTQ Tingkat Kota Depok dilaksanakan di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Pawai taaruf yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna tersebut dimulai dari Wisma Hijau menuju lapangan Radar Auri, Cimanggis yang merupakan mimbar utama MTQ Tingkat Kota Depok.

“Alhamdulillah, warga Depok dari 11 kecamatan ikut serta memeriahkan pawai ini,” tutur Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Kota Depok Sri Utomo saat pembukaan MTQ Tingkat Kota Depok di lapangan Radar Auri, Rabu pagi (21/11).

Dalam pawai tersebut, tidak hanya diramaikan oleh peserta MTQ. Namun juga meriahkan oleh pertunjukan barongsai, marching band hingga kesenian Palang Pintu.

Selain para kafilah, ribuan masyarakat Kecamatan Cimanggis dan sekitarnya juga tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai. Seluruhnya ingin menyaksikan kemeriahan pawai taaruf secara langsung.

“Masyarakat sekitar baik yang tinggal di wilayah Cimanggis maupun pelajar hadir ke lokasi,” katanya.

Dirinya menambahkan, pawai taaruf merupakan ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Depok. Pawai taaruf juga diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan warga maupun sesama masyarakat.

Penulis: Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :