Ketua FKDS, Elly Farida menunjukkan penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih Kota Depok di tahun 2019. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kota Depok bertekad mempertahankan penghargaan tertinggi kota Sehat 2019, Swasti Saba Wistara di tahun mendatang. Untuk itu, sejumlah upaya mulai dilakukan, seperti dengan menggelar pembinaan lokasi khusus (lokus) yang diberikan Forum Kota Depok Sehat (FKDS).

Menurut Ketua FKDS, Elly Farida, pembinaan lokus digiatkan guna meningkatkan kualitas kota sehat di Depok. Nantinya seluruh pengurus FKDS akan langsung terjun ke 11 kecamatan guna melihat lokus baru yang akan dimajukan pada penilaian kota sehat tahun 2020.

“Kita ingin melakukan pembinaan ini berjenjang, mulai dari tingkat kota melalui FKDS, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), serta Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat. Lokus ini kita cari di 11 kecamatan agar saat penilaian tahun depan kita sudah lebih siap lagi,” kata Bunda Elly, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, selain melihat lokus baru, pengurus FKDS yang melakukan pembinaan juga akan mendata indikator eksisting tujuh tatanan dari tiap kelurahan. Serta meminta data kepada FKKS dan Pokja Kelurahan Sehat terkait 20 masalah prioritas mengenai kesehatan wilayahnya.

 

“Pembinaan ini akan berlangsung mulai dari 20 November hingga 3 Desember 2019 dengan satu kecamatan dilakukan sebanyak dua hari pembinaan dengan mengunjungi enam lokus,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :