depok.go.id – Kelurahan Mekarsari akan terus mendukung program Kota Layak Anak di Kota Depok. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menjalankan kegiatan Taklim For Kids.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menjelaskan, Taklim For Kids tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi anak-anak. Selain itu juga mendidik anak lebih mencintai agama.

“Sudah kami lakukan Minggu lalu di DKM Al-Huda Kompleks BBD, Mekarsari. Anak-anak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan Taklim For Kids tersebut dirangkaikan dengan dongeng kisah Rasulullah. Dengan harapan, sambung Iqbal, anak-anak dapat mengetahui dan meneladani sikap dan sifat Rasulullah.

Dikatakan Iqbal, selain dongeng, anak-anak juga diajak untuk mengaji bersama. Tentunya tema dan gaya pengajian disesuaikan dengan usia anak.

“Anak-anak mudah jenuh dalam mengikuti kegiatan. Maka untuk Taklim For Kids ini kami sesuaikan agar mereka senang, karena akan kami adakan secara rutin setiap minggunya,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :