penghargaan dishub

Piagam penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Kota Berprestasi Tingkat Provinsi Jabar.

depok.go.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melalui UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) menerima piagam penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Kota Berprestasi Tingkat Provinsi Jabar yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Bandung, belum lama ini.

Penghargaan ini diraih atas dasar prestasi pengujian dalam standar pelayanan yang telah ditentukan, di samping itu prasarana terpenuhi dan IKM (Indek Kepuasan Masyarakat) mencapai posisi teratas, sehingga Dishub Kota Depok layak meraih penghargaan berupa apresiasi serta sertifikat ditingkat Jawa Barat.

“Adanya penghargaan ini, kami bertekat untuk meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat Kota Depok, sehingga kebutuhan akan pelayanan yang cepat dan transparan akan lebih mudah diwujudkan,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana.

Sebelumnya, UPT PKB telah melewati audit tahap II Manajemen Mutu ISO 9001:2008, di mana pelayanan dan prasarana sudah memenuhi berbagai persyaratan sehingga diharapkan tidak hanya UPT PKB saja yang mendapatkan penghargaan, namun juga diikuti instansi atau dinas lain.

Perlu diketahui ISO sendiri merupakan organisasi internasional untuk standarisasi (International Organization for Standardization) atau badan penetap standar internasional yang terdiri dari wakil-wakil badan standarisasi nasional setiap negara. ISO dibentuk sebagai alat ukur dalam mengembangkan dan mempromosikan standar-standar untuk umum yang berlaku secara internasional. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :