Jpeg

Album Hasil Karya Institut Musik Jalanan (IMJ) dengan judul “Kalahkan Hari Ini”. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Institut Musik Jalanan (IMJ) yang digadang oleh Andi Malewa saat ini telah menghasilkan karya berupa album “Kalahkan Hari Ini”. Hasil tersebut merupakan kumpulan lagu yang diciptakan para musisi jalanan.

Album kompilasi yang secara resmi dirilis perdana pada Minggu, 17 Agustus 2014 tersebut berisikan 10 karya terbaik yang menjadi bukti konkret bahwa anak jalanan tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka juga mampu menghasilkan karya yang sangat layak mendapat tempat dalam industri musik tanah air.

“Ini bukti real atas semangat kami dalam memberikan bimbingan serta arahan kepada musisi jalanan yang mencari penghasilan dengan mengamen, mereka juga memiliki keahlian dan mampu menciptakan lagu sendiri,” tutur lelaki kelahiran Makasar tersebut saat ditemui di Balai Kota Depok, Senin (21/12/2015).

Lebih dalam, aktivis sosial tersebut menjelaskan bahwa dalam pembuatan album ini melalui proses yang cukup panjang. Musisi jalanan yang ingin bergabung harus melalui seleksi yang cukup ketat, sehingga hasil karya yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan.

Usai proses seleksi berlangsung, album karya terbaik musisi jalanan di Jabodetabek  ini dihasilkan sebanyak dua ribu keping dan dapat habis dalam waktu enam bulan.

Alhamdulillah, dalam waktu singkat seluruh CD habis. Proses penjulanan hanya dilakukan ketika mereka sedang mengamen, tidak melalui penjualan di toko-toko,” tutup Andi. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :