depok.go.id – Institut Musik Jalanan (IMJ) yang digagas oleh Andi Malewa pernah meraih penghargaan Cahaya dari Timur Award beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut diberikan atas kategori keberhasilan dalam pemberdayaan musik masyarakat.

“Kami pernah meraih prestasi pada 12 Juni 2014 lalu, ini merupakan sebuah penghargaan yang patut untuk terus ditingkatkan,” tuturnya saat ditemui di Balai Kota Depok, Senin (21/12/2015).

Raihan penghargaan ini juga didapat karena IMJ merupakan institut musik pertama di Indonesia bahkan dunia yang berhasil memberikan bimbingan serta mematangkan potensi yang dimiliki anak jalanan dan menuangkannya pada hasil karya dalam bentuk CD selayaknya produksi major label.

CD yang dihasilkan tersebut sangat diapresiasi oleh seluruh kalangan. Pasalnya mampu terjual hingga ribuan keping dan merambah sampai manca negara. Dalam pembuatan karya tersebut dilakukan proses seleksi yang sangat ketat, tidak semua pengamen dapat bergabung. Hal tersebut karena hanya musisi jalanan yang mampu menciptakan lagu sendiri dan memiliki kemampuanlah yang dilibatkan dalam penggarapannya.

“Karya seperti ini akan terus kami tingkatkan, tentunya dengan musisi yang benar-benar memiliki keahlian sehingga karya yang dihasilkan benar-benar diakui dan mendapat penghargaan kembali,” tutup alumni Universitas Pancasila ini. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :